jam

Selasa, 03 Mei 2011

LAWAS BANGET

The best of sweet memories

Dijaman tahun 1970 kesana lagu-lagu seperti in pernah menjadi favorit didunia blantika musik barat khusunya karena memang enak didengarkan, bahkan hingga sekarang ini bilamana diputar ulang rasanya akan teringat masa-masa tempo doeloe.
  1. Rain and Tears
  2. Unchained Melody
  3. Nobody’s  Child
  4. Take My Hand for A While
  5. I’ve been A Way too long
  6. Realease Me
  7. Story Book Children
  8. If I only,  Have Time
  9. When a Man Loves a Women (upload ulang)
  10. The End of The World (diperbarui)

Album kenangan tempo doeloe 

Inilah lagu kenangan tempo doeloe di tahun 1970 dan sebelumnya yang dibawakan oleh penyanyi yang sudah tidak asing lagi, seperti halnya Alfian, Lilis Suryani, Tetty Kadi, Ernie Djohan, Titiek Sandora dan penyanyi lain seperti Tuty Subardjo, Hary Nurdi, Muchsin dan Favoriet Group :

Album Emas Tetty Kadi

Tetty Kadi merupakan salah satu penyanyi legendaris di jaman tahun 1960 – 1970 disamping penyanyi lainnya seperi Ernie Djohan, Lilies Surjani, Titiek Sandora, lagu-lagunya pernah menduduki tangga lagu pertama pada deretan lagu pop Indonesia. Lagu yang tidak asing seperti Senandung Rindu, Mimpi Sedih dan Teringat Selalu rasanya sulit untuk dilupakan, apakah karena suaranya yang merdu dan khas itulah yang membuat terkenang selalu. Untuk dapat mendengarkan keaslian suaranya silahkan untuk didengarkan.  (link diperbarui)

Album Koko Thole

Thole begitu panggilan akrabnya, dari nama sebenarnya adalah Joko Priyono yang lahir di Magelang. Ia dikenal sebagai pelopor lomba lagu campursari pada 24 Agustus 2000, disamping itu pernah masuk nominasi Pameran Pembantu terbaik. Ciptaan lagunya yang mempunyai khas tersendiri yaitu pada hentakan musik dan liriknya yang gado-gado. Album pertama dan kedua masih bercerita tentang Jakarta penuh liku-liku, seperti pad lagu Jakarta oh Jakarta, Jakarta Edan maupun Jaman Edan.

Lagu Koko Thole yang liriknya gado-gado

Musik daerah Jawa Timur

Lagu asli dari ethnic Banyuwangi Jawa Timur karya Cak Dikin dengan penyanyi Dini Aditama dan Wiwit jenis campursari :
Lagu daerah dari Banyuwangi lainnya :
Jula-juli dari Cak Bowo cs :

Album Kenangan Lilis Suryani

Lagu tempo doeloe era tahun 1960 – 1970 yang didendangkan oleh penyanyi yang tidak asing lagi pada waktu itu yaitu Lilies Suryani. Kalau sekarang ini anda usianya sudah lima puluhan, barangkali lagu-lagu seperti ini akan memberikan kesan kenangan tersendiri.

Album Anna Mathovani

Anna Mathovani gadis Sunda lahir tahun 1954 adalah sebagai penyanyi dekade 1960-1970 banyak dikenal oleh pecinta lagu-lagu pop. Sekilas terselip nama berbau barat (Mathovani) yang bukan keturunan orang asing. Suaranya lantang, lembut dengan rambut panjang sampai kebahu, dan yang suka pakai rok mini. Dengan lagunya seperti Bila Ku Kan Kembali, Pertemuan dan Permata Bunda, telah mengangkat namanya didunia musik pop Indonesia. Kejayaan Anna Mathovani anak dari Rahmat Hardjosuono (Rahmat Mathovani) dan suami Bambang Balitar seorang bangsawan keraton Yogyakarta hadir diblantika musik Indonesia setelah masa tenarnya Tetty Kadi dan sebelum Titiek Sandhora.

Lagu Perjuangan

Tidak lama lagi kita semua rakyat Indonesia dari Aceh sampai Papua akan merayakan hari kemerdekaan RI ke 63, yang jatuh pada hari Minggu Pahing. Untuk menggugah semangat, berikut lagu-lagu perjuangan dari Guruh Soekarno Putra, Margie Segers, Kahitra.
  1. Cinta Indonesia – Guruh Soekarno Putra
  2. Bumi Indonesia – Kahitra
  3. Ibu Pertiwi – Margie Segers
  4. Good Morning Indonesia – Ten2Five
Inilah suara asli Sang Pembesar berikut : “sayapun tidak mau menerima julukan pencipta Pancasila, saya sekadar menerima julukan penggali Pancasila”
Nah untuk mendengarkan lengkapnya ada : DISINI

Kroncong Perjuangan

Masih dalam rangka menyambut HUT RI ke-63, disini hadir para penyanyi kroncong Gesang, Waldjinah, Rita. S, Mira Tania dan Khairizal Khaidir dalam membawakan lagu-lagu kroncong perjuangan.

Album Kenangan 60-70 an

Mengenang lagu-lagu jaman doeloe (jadul) tahun 1960-1970 sungguh indah dan seolah-olah kita teringat pada kenangan waktu itu, apakah masa itu masih di tingkat SD, SMP ataupun SMA. Diantara lagu-lagu dibawah ini tentunya ada yang menjadi favorite bagi anda. Masih ingkatkah penyanyi dari group Band seperti Koes Plus, Panbers, D’lloyd, Mercys dan Kembar Grup, inilah lagu-lagunya :
Mohon untuk dikoreksi kalau ada kesalahan judul lagu, karena labelnya sudah tidak ada.

Tombo Ati Tembang Rohani

Dalam mengisi bulan suci Ramadhan ini, mendengarkan lagu-lagu penyejuk rohani akan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, antara lain Tombo Ati yang dinyanyikan oleh Opick, Pasrahkan Diri oleh Yana Yulio dan dari penyanyi kondang Bimbo.
Tombo Ati, itulah lagu karangan dari seorang Walisonga bernama Sunan Bonang yang mempunyai makna religius.
  1. TOMBO ATI – Opick
  2. PASRAHKAN DIRI – Yana Yulio
  3. SAJADAH PANJANG – Bimbo
  4. RINDU KAMI PADAMU – Bimbo
  5. RASUL MENYURUH MENCINTAI ANAK YATIM – Bimbo
Inilah lirik lagu aslinya dalam bahasa jawa:
Tombo ati iku lima perkarane
Kaping pisan moco Qur’an lan maknane
Kaping pindo sholat wengi lakonono
Kaping telu wong kang soleh kumpulono
Kaping papat ludu weteng ingkang luwe
Kaping limo dzikir wengi ingkang suwe
Salah sawijine sopo biso ngelakoni
Mugi-mugi Gusti Allah ngijabahi
Penentram jiwa itu ada lima
Cinta Qur’an dengan menyelami maknanya
Sujudkan jiwa raga di tengah sunyi malam
Kepada orang sholeh dirimu senantiasa dekatkan
Adapun terhadap rasa lapar upayakan bertahan
Atas keasyikan dzikir jangan pernah bosan
Salah satu saja engkau khusyu melakukannya
Insya Allah nasibmu akan dirawat oleh Yang Maha Kuasa
Remedies of heart, there are five of it
The fist, read Quran anda understand its meaning
The second, prayer at nihgt, do it
The third, make your companion a pious person
The fourth, keep your stomach hungry (i.e fasting regularly)
The fifth, remember your lord at night constantly
One of it, anyone who can do it
May Allah almighty fulfill his wish

Album Jadul Ernie Djohan

Ernie Djohan yang lahir 6 April 1951 adalah sang penyanyi Teluk Bayur dan Kau Selalu Dihatiku yang populer di era 1970. Pada usianya yang ke 11 tahun Ernie sudah berani bernynayi di Radio Talentime 1962 Singapura. Anak keempat dari keluarga M. Djohan Bakhaharudin dan Siti Syahnidar.

Berikut lagu asli dari Ernie Djohan sewaktu usia belasan tahun.
  1. Teluk Bayur
  2. Senja Dibatas Kota
  3. Kau Selalu Dihatiku
  4. Mutiara Yang Hilang
  5. Yuana
  6. Kenangan Manis Pasti Berlalu
  7. Pemalu
  8. Kasih Pertama
  9. Jemput Jam 5 Sore
  10. Senja Dibatas Kota
  11. Semau Gue
  12. Cinta Pelarian
  13. Ke Gereja
  14. Mustafa
  15. Pertemuan di Danau Toba
  16. Samudra
  17. Teman Baru
  18. Berikan Daku Harapan
  19. Ingin Kembali
  20. Jatuh Cinta
  21. Tinggal Kenangan
  22. Hancurlah Hatiku
  23. Ratapan Anak Tiri
  24. Rato Denai
  25. Beta dan Ayunda
  26. Denai Temanuang

5 komentar:

  1. Untuk pecinta lagu sunda tempo dulu yang ingin merekam ulang lagu sunda karya cipta kosamandjaya bisa menghubungi tlp 081802141297 (bambang nurjaya) alamat jalan.Pelesiran No.89 - bandung.lagu karya cipta kosamandjaya diantaranya.Talak Tilu,Bajing Luncat,Bangbung Ranggaek,Cikapundung,Orai Welang,Ngaronda,Pagetreng,Pateupang Dina Impenan,Cinta Lalamunan,Tumila di adu Boxen dll.lagu-2 diatas pernah dipopulerkan oleh Upit Sarimanah,taty shaleh,Euis Komariah.Terima Kasih

    BalasHapus
  2. kalau liriknya spt ini,,judul nya apaan yah,: siang malam kumenangis mengenang nasib diri, hancur lebur berantakan hidup tanpa haluan, inilah nasibku harus pergi jauh kenegri orang

    BalasHapus
  3. Disposable pads are female companions at the time of menstruation. However, unfortunately pads that should be safe for women actually contain chlorine above safe levels can trigger irritation and even cancer.

    Surprising research results from the Indonesian Consumers Foundation (YLKI) released Tuesday (07/07/2015), states that the chlorine content of 9 brand bandages and 7 pantyliner brands are sold freely in Indonesia containing chlorine with a range of 5-55 ppm (parts per million).

    Most chlorine content in the category of dressings found in artificial CHARM brand PT Uni-Charm Indonesia with 54.73 ppm levels. While on pantyliner category, the highest levels found in Class Lab Bahasa Murah V brand made in Indonesia, namely PT Softex 14.68 ppm.

    In the study, sampling was conducted at a number of retail stores and minimarkets. The sampling period is December 2014 until January 2015, while the testing was conducted at an independent laboratory that is accredited.

    YLKI himself claimed to have sent a report of its findings to the relevant manufacturers. The above findings YLKI encourage SNI to immediately set because chlorine has a negative impact on women's reproductive health.

    BalasHapus
  4. Mencari file tangga lagu indonesia era 60an hingga 90an koq susah sekalli. Tak pernah nemu lagi.
    Kalo dulu ada tembangkenangan80.blospot yg menampilkan bbrp. Tapi telah berganti format.
    Ada yg bisa kasih info?

    BalasHapus
  5. legenda Indonesia - https://www.youtube.com/watch?v=1qb_9XfmQI0

    BalasHapus